Begini Tips Agar Rumah Tidak Kemalingan di Siang Hari


Begini Tips Agar Rumah Tidak Kemalingan di Siang Hari - Saat ini perampokan atau pencurian semakin marak terjadi baik di malam hari ataupun di siang hari. Justru sekarang semakin banyak pencurian atau perampokan yang terjadi pada siang hari terutama di kota-kota besar.

Mengingat mobilitas para penghuni kota besar yang cukup sibuk membuat para penjahat tak segan untuk menjalankan aksinya pada siang hari karena kebanyakan para penghuni rumah sedang pergi bekerja pada siang hari.

Tak hanya itu, kebanyakan penghuni rumah juga sering menganggap sepele karena berpikir hari masih siang dan cenderung aman. Nah, agar rumah anda tidak kemalingan di siang hari, yuk simak tips dibawah ini.


Begini tips agar rumah tidak kemalingan di siang hari

1. Bersihkan area halaman

Biasakan untuk selalu menjaga agar halaman anda tetap bersih. Pastikan juga agar tidak ada barang-barang yang berserakan. Rumah dengan area halaman yang berantakan biasanya lebih diincar oleh pencuri karena penghuni rumah tidak akan sadar ada barang yang hilang dan baru akan menyadarinya saat penghuni rumah membutuhkannya.

2. Letakkan sandal rumah

Pastikan juga untuk meletakkan sandal rumah di depan rumah. Namun bukan sepatu mahal ataupun sandal mahal melainkan sandal yang biasa anda gunakan sehari-hari. Letakkan di sekitar keset dan susun dengan rapi. Hal tersebut bertujuan agar seakan-akan rumah anda tidak sedang kosong.

3. Biarkan tirai terbuka

Meski anda sedang tidak berada di rumah, anda tidak perlu menutup tirai seluruhnya. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan tirai tipis pada bagian dalam jendela. Dengan begitu, hal tersebut akan membuat kesan seakan-akan didalam rumah masih ada penghuninya.

4. Simpan barang berharga

Usahakan untuk tidak menyimpan barang-barang berhaga anda seperti surat-surat penting dan berharga, perhiasan, dan lainnya di rumah. Akan lebih baik dan aman untuk menyimpannya di safe deposit box di bank.

5. Gunakan kunci ganda


Pastikan juga untuk selalu mengunci setiap sudut rumah anda. Bila perlu, anda juga bisa menggunakan kunci ganda. Apabila anda memiliki budget lebih, anda juga bisa memasang CCTV di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Sukses Jalani Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

Ciptakan Rumah Minimalis Dengan 5 Ide Dekorasi Berikut!

Investasi Apartemen di Luar Negeri, Apakah Menguntungkan?