Begini Tips Menata Teras Rumah Dengan Praktis


Begini Tips Menata Teras Rumah Dengan Praktis - Fungsi teras di rumah bukanlah hanya untuk bersantai saja. Karena merupakan area yang pertama kali terlihat, teras rumah sudah mewakili tampilan rumah dari luar. Sayangnya s eringkali orang mengabaikan kebersihan dan kerapian teras rumah.

Padaha jika teras rumah bersih dan rapi, maka akan terlihat indah dan nyaman setiap saat. Yuk tata teras rumah dengan tips dibawah ini.


Berikut tips menata teras rumah dengan praktis

1. Pilih furnitur yang tepat

Bukan teras rumah namanya jika tidak ada furnitur seperti sepasang meja dan kursi. Banyak sekali jenis set meja dan kursi yang bisa digunakan.  Pilihlah sesuai dengan tema yang anda gunakan. Sebaiknya gunakan furnitur yang ringan dan kokoh. Selain set meja dan kursi, anda juga bisa mendekorasi dinding di teras rumah agar tampak lebih indah.

2. Buatlah taman kecil

Apabila rumah anda dilengkapi dengan taman kecil di teras rumah, tak ada salahnya untuk mendekorasinya agar tampak lebih indah dan menarik. Tanamlah dengan berbagai tanaman berwarna-warni. Tak hanya tanaman, anda juga bisa meletakkan lampu taman hingga air mancur mini sebagai dekorasi.

3. Tata tanaman pot

Jika di teras rumah anda tidak memiliki taman kecil, anda juga tetap  bisa membuat taman sendiri dengan meletakkan pot-pot bunga di teras anda. Anda bisa memadukan pot tanaman tinggi dengan pot tanaman yang kecil. Susunlah dengan rapi agar teras rumah tampak indah dan hijau.

4. Akses sinar matahari

Teras rumah yang baik dan sehat perlu mendapat akses sinar matahari yang bagus pula. Seperti yang kita tahu, teras rumah dengan akses sinar matahari yang cukup dapat membuat teras terasa lebih luas. Tak hanya itu, tanaman di teras juga akan tumbuh dengan baik jika mendapat asupan sinar matahari yang cukup.

5. Warna cat


Warna dinding eksterior rumah juga perlu diperhatikan. Sebaiknya gunakan warna-warna ceraha yang sesuai dengan tema teras rumah agar terlihat lebih luas dan nyaman berlama-lama di teras rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Sukses Jalani Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

Ciptakan Rumah Minimalis Dengan 5 Ide Dekorasi Berikut!

Investasi Apartemen di Luar Negeri, Apakah Menguntungkan?