Lebih Untung Mana: Warisan Emas Batangan atau Rumah?


Lebih Untung Mana: Warisan Emas Batangan atau Rumah?
Lebih Untung Mana: Warisan Emas Batangan atau Rumah?  - Bagi orang yang memiliki pewaris, maka jumlah warisan ini dapat dianggap penting. Apalagi bagi mereka yang memiliki kemampuan finansial pas-pasan, tentu dengan adanya warisan sangat membantu meringankan beban.

Banyak jenis aset yang bisa dijadikan warisan seperti emas, properti, tanah, dan masih banyak lagi. Namun biasanya emas dan properti lah yang banyak dijadikan warisan.
 
Beda dengan emas hiasan, harga emas batangan lebi tinggi dan menjanjikan. Dan akan lebih menguntungkan, harganya juga akan selalu stabil sepanjang waktu. Tetapi, emas batangan harus disertai dengan pikiran yang matang, ingat aset ini juga memiliki sejumlah kekurangan.

Begitu juga dengan properti. Warisan rumah juga menjadi pilihan setiap orang. Tetapi ada sejumlah plus minus sebagai harta yang diwariskan.


Lalu, mana yang lebi untung : wariskan rumah atau emas batangan? Sebagai pertimbangan anda harus pilih harta mana yang akan anda wariskan kelak, berikutnya seperti :

1. lebih dan kurangnya warisan emas batangan

Tidak ada yang sempurna karena itu berlaku untuk semua, bagi setiap orang maupun benda mati. Jika ada kurangnya, sudah tentu ada lebihnya.

Kelebihan dan kekurangan emas batangan

Emas bersifat likuid

Emas batangan yang satu ini mudah digunakan. Emas batangan ini juga memiliki likuid tinggi. Aset satu ini mudah dijual dan memiliki pasar yang luas diseluruh wilayah.

Dan mudahnya merupakan anda yang memiliki ahli waris untuk menjual kapan pun jika anda membutuhkan dana dalam waktu cepat. Dan memiliki pasar tersebut, harga tetap stabil dan tidak ada kerugian jadi anda tidak perlu terburu-buru dengan dana yang terdesak.

Tentu ini juga akan memiliki keuntungan untuk mengingat aset ini dan membutuhkan waktu lama untuk peroleh dana segar, serta resiko yang mengakibatkan penjualan waktu yang sempit.

Mudah memindahtangankan

Bila wariskan emas batangan, maka perlu proses untuk pindah tangan dari nama orang yang mewariskan kepada orang yang menerima ahli waris. Anda bisa pindah tangan emas batangan ini dengan mudah tanpa proses atau suatu yang legal dan cukup bertele tele.

Biaya balik nama juga bebas

Hal lain mungkin bisa dipertimbangkan seseorang yang memiliki aset emas batangan sebagai suatu warisan berbagai macam biaya timbul dikemudian hari. Bukan hanya biaya pemeliharaan, tapi ada jumlah biaya balik nama dari aset yang diwarsikan.

Berbeda hal nya dengan emas, yang tidak membutuhkan sertifikat. Aset satu ini tidak perlu proses balik nama. Dan ahli waris juga tidak perlu repot keluar dana untuk menerima warisan.

2. kekurangan dan kelebihan warisan rumah

Warisan rumah sangat umum dilakukan oleh orang tua kepada anaknya. Namun tetap perlu diketahui dan dipahami warisan properti tersebut. Berikutnya :

Kelebihan dan keuntungan warisan properti :

Sebagai tempat berteduh

Warisan properti adalah suatu keuntungan ahli waris untuk memiliki tempat tinggal. Dengan ada nya warisan rumah, maka pewaris tidak perlu pusing dengan rencana pemilikan yang setiap tahun nya akan meningkat.

Keuangan yang pas-pas an, maka harga properti akan semakin menyulitkan hidupnya. Sehingga warisan rumah menjadi beban hidup memenuhi kebutuhan.

Properti yang selalu naik tinggi

Harga properti memiliki prospek yang sangat baik. Setiap tahun nya harga properti akan naik. Bahkan naik nya tidak tanggung-tanggung.

Biaya perawatan

Memiliki rumah, maka harus sedia biaya perawatan nya. Terkadang biaya perawatan itu tidaklah sedikit. Semua bahan bangunan ini memiliki masa. Bila mewariskan properti pertimbangkan biaya-biaya yang ditanggung oleh ahli waris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Sukses Jalani Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

Ciptakan Rumah Minimalis Dengan 5 Ide Dekorasi Berikut!

Investasi Apartemen di Luar Negeri, Apakah Menguntungkan?