Ciptakan Rumah Minimalis Dengan 5 Ide Dekorasi Berikut!


Hingga sekarang, sebagian besar masyarakat masih memilih desain rumah minimalis sebagai pilihan utama hunian terutama masyarakat di kota-kota besar. Meski simpel, rumah dengan desain minimalis juga akan membuat rumah terkesan lebih modern dan elegan.

Terdapa banyak cara mudah untuk mendekorasi rumah dengan desain minimalis. Berikut beberapa ide dekorasi untuk menciptakan rumah minimalis.


1. Pojok Hijau

Biasanya rumah minimalis selalu identik dengan kesan perkotaan yang kaku dan lugas. Namun, ternyata anda juga bisa mendekorasi rumah minimalis anda menjadi lebih berkarakter dengan sedikit sentuhan tanaman hijau.

Apabila di rumah terdapat ruangan kosong, sebaiknya diisi dengan tanaman hijau saja. Anda bisa memanfaatkan rak kayu bekas untuk meletakkan pot-pot tanaman. Pemilihan tanaman juga harus diperhatikan. Pilihlah tanaman yang perawatannya mudah seperti lidah buaya, kaktus, lidah mertua atau spider plant. Dengan begitu, rumah akan terlihat lebih segar namun tetap praktis.

2. Foto berbingkai

Ruanga keluarga atau kamar tidur di rumah minimalis juga bisa dihias dengan foto-foto berbingkai loh. Anda bisa memajang foto keluarga ataupun lukisan-lukisan yang sudah dibingkai dengan warna yang senada dengan tema ruangan.

Agar lebih variatif dan indah, gunakan bingkai dengan ukuran yang berbeda-beda dan gantung foto tersebut pada dinding dengan susunan yang membentuk tampilan yang menarik.

3. Cermin dan lampu

Jika anda ingin rumah minimalis anda tetap polos dan ringkas, penambahan cermin dan lampu lantai bisa menjadi solusi anda. Anda bisa memasang cermin dengan bentuk lingkaran ataupun oval dan diletakkan berdekatan dengan lampu lantai. Lampu lantai yang dipilih sebaiknya jenis lampu lantai lengkung ataupun sorot. Penggunaan cermin dan lampu lantai akan membuat ruangan terasa lebih dramatis.

4. Rak built in

Jika anda membutuhkan rak penyimpanan tapi ingin terlihat tetap minimalis dan modern, rak built in bisa menjadi pilihan anda. Anda bisa membuat rak built in yang menyatu dengan dinding rumah. Warna rak juga sebaiknya dibuat senada dengan warna dinding agar tampilan lebih cantik.
Anda bisa memanfaatkan rak built in tersebut untuk menyimpan pajangan-pajangan anda di rumah. Kini rak built in banyak diterapkan di rumah-rumah minimalis modern dan sedang menjadi tren interior yang kekinian.

5. Elemen berwarna

Biasanya rumah minimalis kebanyakan identik dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu ataupun navy. Nah, penggunaan warna cerah untuk rumah minimalis juga bisa diterapkan loh. Contohnya anda bisa menerapkannya pada ruang makan seperti menggunakan meja kayu yang simpel dan diberi sentuhan warna-warni cerah pada kursi-kursinya.


Dengan penggunaan elemen berwarna tersebut, suasana pada rumah minimalis akan terlihat lebih berbeda dan menghilangkan kesan monoton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Sukses Jalani Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

Investasi Apartemen di Luar Negeri, Apakah Menguntungkan?